[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok kenapa ya saya sudah kenyang tapi pikiran saya masih lapar gitu rasanya ingin makan/ngemil terus?? Jadinya kadang tubuh saya sudah merasa cukup tapi saya tetap makan jadinya kekenyangan. Dan saya mudah lapar, membuat bb saya naik naik terus dok. Tahun kemarin bulan mei bb saya 48kg sekarang bb saya sudah 56-57kg dok😭 bagaimana cara diet yang tepat ya biar ngerasa puas dan cukup makanan yang masuk dimulut gtu dok. Oh ya saya jg punya kebiasaan makanan manis kek roti gtu seperti wajib saya makan tiap hari walupun sedikit kek harus klo gak aku lebih kepikiran lagi😅. Saya ganyaman dengan tubuh seperti ini dok.
15:47 15/12/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
Halo selamat sore. terima kasih sudah berkonsultasi menggunakan platform ini. Sebelumnya boleh diceritakan seperti apa kebiasaan makan Anda? atau mungkin sejak kemarin hingga hari ini apa menu makan Anda?
16:00 15/12/2020
anonim
Saya biasanya makan abis praktek kuliah sekitar jam set 11-12 itu saya makan roti coklat/selai 1pcs kecil, trs makan nasi sm lauk atau kadang makan mie instan 1, trs sy ngemil wafer/biskuit gitu kadang ngemil gorengan kayak tempe di tepungin gtu bisa habis 2-3pcs si... sy kebanyakan ngemil dok, saya susah berhenti ngemill, bingung.
17:16 15/12/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
baik terima kasih untuk jawabannya. jika dilihat dari jawaban Anda, alangkah lebih baik jika Anda dapat mencoba beralih jenis camilan untuk dikonsumsi ke arah jenis makanan yang merupakan sumber serat seperti sayur, buah, atau agar2. Misalnya, Anda biasa mengonsumsi camilan 3 kali sehari. Anda dapat mengonsumsi roti pada camilan pertama, pada waktu berikutnya Anda mengonsumsi 1 buah Apel, dan berikutnya lagi 1 buah pisang. tidak apa2 jika Anda ingin mengonsumsi roti/sesuatu yang manis, namun alangkah lebih baik jika kuantitasnya dapat dikurangi dari jumlah biasanya dan dialihkan kepada jenis makanan sumber serat seperti yang disebutkan sebelumnya. Usahakan pula untuk menyertakan sayuran pada menu makan utama Anda. Makanan sumber serat selain rendah kalori dan dapat memperlancar pencernaan, juga dapat membantu mengontrol rasa lapar dan membuat perasaan kenyang bertahan lebih lama. Alternatif lain, ketika timbul perasaan ingin mengonsumsi camilan, cobalah untuk mengalihkan perasaan tersebut dengan aktivitas lain. Misalnya, sebelum mengonsumsi camilan, Anda membaca 3 halaman buku atau mendengarkan 3 buat lagu terlebih dahulu. Usahakan pula untuk tidak mengonsumsi camilan bersamaan dengan aktivitas lain seperti menonton film untuk mencegah kejadian overeating. Semoga membantu :)
19:14 15/12/2020
anonim
Baik dok, saya akan mencoba menerapkannya mulai besok. 🙏 karena hari ini saya sudah berhasil untuk mengurangin camilan, walopun paginya saya makan pudding 1 potong, makan siang yg kesoreannya mie gacoan😂. Tp saya skip makan malam dok😁
18:42 16/12/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
Semangat dan sehat selalu yaa :)
18:52 16/12/2020