[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, kenapa saat setelah makan perut jadi lebih buncit dari pada sebelum makan
19:59 15/12/2020
Halo,,, Trmksih sudah bertanya di Dietducate:
_Perut buncit setelah makan > disebabkan oleh proses akumulasi asam lambung berlebihan sehingga anda menjadi kembung,jika anda mengalami kasus ini,sebaiknya anda tidak mengkonsumsi makanan pedas,gorengan serta minuman yang mengandung kafein dan alkohol.
_Penyebab yang kedua adalah timbunan lemak disekitar tubuh yang sangat rentan dialami oleh wanita atau pria > Ketika timbunan lemak di daerah perut semakin banyak,maka faktor risiko untuk timbulnya penyakit lain juga semakin banyak,misalnya penyakit jantung,stroke,pengerasan pembuluh darah,kencing manis,dll. Selain itu, hal ini juga merupakan faktor risiko untuk timbulnya sindrom metabolik (kumpulan gejala yang disebabkan oleh peningkatan kadar lemak di darah,peningkatan tekanan darah tinggi,serta lingkar perut yang membesar).
_Berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan sementara untuk mengurangi lemak di perut:
1. Melakukan aktivtas olahraga (kardio) dan membagi porsi makan menjadi kecil tapi sering
2. Tidak mengkonsumsi makanan yang di goreng dan santan maupun makanan pedas
3. Istirahat cukup.
Semoga membantu 🙂
07:39 16/12/2020