[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat pagi, saya perempuan usia 21 tahun berat badan 73kg tinggi badan 161cm. Semenjak kuliah daring saya sudah naik 7kg. Porsi makan saya juga tidak banyak. Dari dulu BAB saya memang kurang lancar, 3hari sekali baru BAB. Sudah mencoba berbagai cara diet namun hanya turun 2-3kg saja. Bagaimana ya cara menurunkan berat badan sampai ke berat badan ideal saya dengan sehat?
08:12 16/12/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
16:52 10/10/2021