[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Kuning Mager
BB: 49 kg, TB: 156 dari index berat badan di aplikasi ini aku normal, tapi kenapa yaa kok ada bagian tubuh ku yang tidak normal rasanya (buncit, lengan besar, pipi tembem, dll). apakah ada solusi agar badanku memiliki postur yang baik?
09:43 17/12/2020
Shipa Fauziah Alisha, A.Md.Gz ahligizi
Hay ka, perkenalkan saya shipa. saya bantu jawab yaa. IMT atau indeks massa tubuh itu bukan satu satunya yg bisa cek status gizi, terkadang yg memiliki status gizi berlebih memiliki postur yang ideal dan begitupun sebaliknya. hal ini dipengaruhi dengan komposisi lemak dan massa otot di tubuh kita. Mohon maaf ya ka, bisa jadi indeks massa tubuh kaka normal namun komposisi lemaknya lebih banyak daripada massa otot nya sehingga ada bagian yg terasa tidak enak. Hal ini bisa di atur dengan olahraga yang membantu melatih dan membentuk otot juga mengurangi komposisi lemak, olahraga yang bisa membantu contohnya olahraga yg melatih kekuatan otot (strength exercise). sekian penjelasan dari saya, semoga membantu ya kak
19:27 17/12/2020