[Masalah Berat Badan]
Desi Susanti
Saya desi,dari kota pariaman sumbar,dg bb 64 kg dan tb 152,mau menurunkan bb.gmn cara yang bagus dalam menurunkan bb?
20:49 18/12/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya.
pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan.
pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis.
Tingkatkan asupan sayur dan buah.
cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya.
pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak.
selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari rokok dan alokohol.
atur pola tidur 8 jam per hari.
konsisten.
terimakasih
16:53 10/10/2021