[Masalah Berat Badan]
Andhien Fitria Rahim
Dok, rekomendasi diet untuk menurunkan berat badan bagi penderita anemia apa yaa? Tb saya 164 cm dan bb 70 kg. Saya ngga nyaman banget dengan bobot saya sekarang ini, ngerasa cepat lelah, kalo dudukpun rasanya sesak banget tolong jawab yaa Dok, trims
17:34 19/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Andhien Fitria Rahim, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 164 cm, berat badan idealnya adalah 58,5 kg, dengan rentang 49,76-67,24 kg. Untuk diet bagi kak Andhien yang punya penyakit anemia, yaitu tetap mengonsumsi makanan dan tidak skip makan. Hanya saja, konsumsi makannya dikurangi mulai dari 300-500 kalori per hari. Tetaplah mengonsumsi makanan yang bisa menambah darah seperti sayuran hijau dan daging. Semoga dapat membantu.
11:36 05/01/2022