[Masalah Berat Badan]
Zahaira Permata Dewi
Selamat siang, bu. Saya ingin konsultasi, berat badan saya 74kg, dengan tinggi badan 159cm. Imt nya 29. Termasuk dalam kategori pre obesitas. Saya menggunakan aplikasi ini, dituliskan bahwa sya membutuhkan +- 1882 kkal. Apakah saya harus memenuhi itu di setiap hari nya? Karna saya rasa jika IYA, porsi makannya sangat banyak menurut saya bu
13:25 20/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Zahaira Permata Dewi, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk jumlah kalori dari aplikasi yaitu 1882 kkal itu adalah jumlah kalori jika berat badan kakak 74 kg, namun jika melihat status gizi kak Zhaira yang termasuk pre-obesitas, maka sebaiknya dikurangi 300-500 kalori untuk membantu menurunkan berat badan. Selain mengatur pola makan, kak Zahaira juga bisa melakukan olahraga dengan disiplin agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Semoga dapat membantu.
12:06 05/01/2022