[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo bu. Saya umur 20 tahun tb 145 bb 40. Berdasarkan IMT saya berstatus gizi normal tapi saya merasa masih kurus ditambah saat terakhir mengukur lila itu 20 cm. Jadi kira kira gimana ya biar berat saya bisa bertambah
20:50 20/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Memang dengan tinggi badan 145 cm, berat badan 40 kg masih masuk berat badan ideal dan status gizinya normal, hanya saja memang masuk ke ambang minimum. Sehingga perlu dinaikkan berat badannya. Untuk menaikkan berat badan, kakak bisa mulai meningkatkan asupan 300-500 kalori per hari, kemudian meningkatkan porsi makan dengan makanan yang bergizi seimbang, minum air putih yang cukup, dan olahraga untuk pembentukan massa otot. Untuk lebih lengkapnya, kakak bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Semoga dapat membantu.
12:17 05/01/2022