[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Halo ka, saya Ingin olahraga untuk menghilangkan lemak ditubuh tapi kebanyakan orang malah membuat tubuhnya kelihatan berotot, kira-kira apa solusinya ya ka biar lemak ditubuh berkurang tapi tidak membuat tubuh kita terlihat berotot apalagi di bagian lengan atas. Terimakasih
21:31 20/12/2020
Silviana Putri, S.Gz ahligizi
Halo kak, Terima kasih sudah bertanya di Dietducate ☺. Untuk mengurangi massa lemak tubuh dapat melakukan pengaturan pada pola makan diimbangi dengan melakukan aktifitas fisik/olahraga. Jika melihat dari pertanyaan kakak, pertanyaan ini sering kali ditanyakan oleh wanita. Memang salah satu manfaat dari olahraga dapat meningkatkan massa otot tubuh, tetapi ini tidak membuat otot wanita akan besar seperti laki-laki. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan hormon. Alangkah lebih baik penurunan massa lemak tubuh diimbangi dengan peningkatan massa otot. Adapun manfaat dari peningkatan massa otot tubuh diantaranya mengurangi efek gelambir yg berlebihan akibat penurunan massa lemak, meningkatkan kebugaran tubuh, bahkan dapat meningkatkan pembakaran kalori di luar aktifitas olahraga (meningkatkan metabolisme tubuh). Semoga membantu ☺
16:45 11/12/2021