[Masalah Berat Badan]
IMRON MASYHADI
Dok,saya menginginkan berat badan tambah akan tetapi saya baru pasca operasi usus buntu? Boleh gak saya minun L -Men gain mass biar nambah berat badan saya tanpa olah raga
07:06 15/09/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Halo Imron, senang menerima pertanyaanmu. :)
Peningkatan berat badan salah satunya dipengaruhi oleh peningkatan jumlah asupan harian baik pada jumlah kalori maupun protein. Peningkatan asupan tersebut dapat berasal dari makanan sehari-hari ataupun suplemen tambahan. Tapi kami anjurkan dari makanan sehari-hari, lebih sehat. :)
Bagaimana dengan olahraga?
Kegiatan olahraga sebaiknya tetap dilakukan, karena olahraga akan meningkatkan massa jaringan otot, sehingga peningkatan berat badan yang dihasilkan berasal dari bertambahnya berat otot dalam tubuh, tidak hanya pada massa lemak.
Kalau kondisi setelah operasi sudah pulih, dan memungkinkan olahraga, maka mulailah beraktifitas dari olahraga paling ringan, jalan cepat, bersepeda dan olahraga lain yang mungkin Imron sukai.
Semoga lekas sembuh Imron.
Salam Sehat :)
Bagaimana dengan olahraga?
Semoga lekas sembuh Imron.
Salam Sehat :)
07:37 15/01/2019