[Masalah Berat Badan]
Gina Megawati
Siang, perkenalkan saya ibu dr 4 anak dan usia 40thn. Tinggi badan 155 BB 81. Saya mau menurunkan berat badan saya paling tidak sampai 65kg. Bagaimana caranya?
10:47 22/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Gina Megawati, terima kasih pertanyaannya. Untuk tinggi badan 155 cm, berat badan idealnya adalah 52,26 kg dengan rentang 44,45-60,07 kg. Walaupun berat badan 65 kg masih belum ideal, namun tidak apa-apa untuk mencapai berat badan tersebut untuk tujuan awal. Penurunan berat badan yang baik adalah 0,5-1 kg/minggu. Untuk kebutuhan kalori kak Gina adalah 2374 kalori per hari. Nah, jika ingin diet, kak Gina bisa mulai mengurangi asupan kalori mulai dari 300-500 kalori per hari. Memperbanyak konsumsi buah dan sayuran, minum air putih yang cukup, mengurangi konsumsi makanan berlemak, gula, dan garam yang tinggi. Olahraga secara teratur. Bisa mulai dari jalan kaki 10-20 menit per hari, lalu bisa ditambahkan senam aerobik 3x seminggu. Semoga dapat membantu.
06:17 06/01/2022