[Masalah Berat Badan]
azizah lendra
dgn tb 156 cm bb 88 kg pola makan apa yg baik agar bb bisa turun ke angka 60 kg .. terima kasih
15:50 22/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Azizah Lendra, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 156 cm, berat badan idealnya adalah 52,94 kg dengan rentang 45,03-60,84 kg. Untuk turun ke berat badan 60 kg, waktu yang dibutuhkan yaitu 28 minggu karena penurunan berat badan yang baik adalah 0,5-1 kg/minggu. Untuk pola makan yang bisa diterapkan adalah tetap menjaga sarapan, makan siang, makan malam, dan dua kali makan selingan. Saat makan utama bisa mengonsumsi makan yang bergizi dengan panduan isi piringku. Sedangkan untuk makanan selingan bisa mengonsumsi buah-buahan. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak, gula, dan garam. Minum air putih yang cukup dan olahraga yang teratur. Semoga dapat membantu.
08:30 06/01/2022