[Masalah Berat Badan]
Annisa Warman
Saya mempunyai berat 82 tinggi saya 158 bagai mana cara saya menurunkan berat badan yg efektif ?
06:56 23/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Annisa Warman, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 158 cm, berat badan idealnya adalah 54,3 kg dengan rentang 46,19-62,41 kg. Untuk menurunkan berat badan, kak Annisa bisa mengurangi konsumsi kalori sebanyak 300-500 kalori per hari. Mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran, minum air putih yang cukup, mengurangi konsumsi makanan yang tinggi lemak, gula, dan garam. Selain itu, bisa ditambah dengan olahraga secara teratur. Bisa dimulai dengan yang mudah seperti jalan kaki, jogging, senam aerobik, dll. Semoga dapat membantu.
13:53 12/01/2022