[Diet Maag (Gastritis)]
Vialengkey
Saya ingin bertanya, apa saja yang bisah di konsumsi dan tidak bisa dikonsumsi untuk penderita maag
21:41 23/12/2020
Halo,,, terimaksih sudah bertanya di Dietducate:
_Makanan yang diperbolehkan untuk diet maag (gastritis) diantaranya yaitu nasi, nasi tim, bubur roti gandum, makaroni, jagung, kentang, ubi, talas, havermout, dan sereal (sumber karbohidrat yang kaya akan serat). Sumber protein yang diperbolehkan untuk dikonsumsi diantaranya daging tanpa lemak, ayam tanpa kulit, ikan, putih telur, susu rendah lemak, tempe, tahu dan kacang hijau. Jenis sayuran yang diperbolehkan yaitu sayuran yang tidak menimbulkan gas seperti bayam, buncis, labu kuning, labu siam, wortel, kacang panjang, tomat, gambas, kangkung, kecipir, daun kenikir, ketimun, daun selada, dan taoge.
_Sayuran yang dihindari diantaranya kol, kembang kol, lobak, sawi, nangka muda, dan sayuran mentah yang apabila dikonsumsi akan mengakibatkan peningkatan asam lambung.
_Buah-buahan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi diantaranya jeruk, apel, pepaya, melon, jambu, pisang, alpukat, belimbing, mangga. Buah buahan yang banyak mengandung gas dan harus dihindari oleh penderita penyakit maag (gastritis) diantaranya durian, nangka, cempedak, nanas, dan semua jenis buah-buahkan yang diawetkan. Makanan yang dianjurkan saat maag (gastritis) kambuh sebaiknya mengkonsumsi makanan dalam bentuk lunak.
Semoga membantu 🙂
19:15 24/12/2020
Vialengkey
Trimakasih...
10:58 25/12/2020