[Masalah Berat Badan]
anonim
Malam Mau tanya untuk penambah bb saat ini bb 43 dan tb 160 😢
22:54 23/12/2020
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ka Septa, cara terbaik untuk menambah berat badan tergantung kepada apa yang menyebabkan berat badan kamu berkurang atau rendah. Maka sebelum memulai program peningkatan berat badan, periksa terlebih dahulu apakah berat badan kamu memang berada di bawah normal dengan menghitung IMT (Indeks Massa Tubuh). Berikut cara yang aman dan sehat untuk menambah berat badan :
* Pilih makanan yang bergizi seimbang
* Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit.
* Makan lebih sering, daripada makan dua hingga tiga kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi-porsi yang lebih kecil.
* Konsumsi jus atau smoothies.
* Konsumsi camilan yang sehat
* Hindari camilan yang di olah dengan cara di goreng seperti gorengan. Kamu bisa konsumsi salad buah, salad sayur, buah alpukat dan kacang kedelai.
* Membiasakan diri untuk berolahraga secara rutin
* Istirahat cukup yaitu 7-8 jam setiap hari.
Dan supaya saya bisa memberikan contoh menu sehari, mohon informasikan BB, TB, Aktifitas saat ini serta ada tidaknya riwayat penyakit tertentu... Ditunggu konfirmasinya
22:00 27/11/2021