[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Cara meninggikan badan gimana? Dan juga di umur berapa pertumbuhan berhenti?
03:49 24/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk membuat tubuh menjadi lebih tinggi, kakak bisa mengonsumsi makanan yang bergizi dan khususnya mengandung kalsium, vitamin D, zink, dan fosfor. Contoh beberapa makanan tersebut adalah ikan, susu, telur, keju, dan sayuran. Selain mengonsumsi makanan yang bergizi, olahraga seperti berenang, peregangan, skipping, juga bisa membantu menambah tinggi badan. Dan, hal yang penting juga bahwa menjaga pola tidur dan tidak begadang bisa membantu mengoptimalkan hormon pertumbuhan. Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein dan bersoda. Pertumbuhan akan berhenti pada umumnya di usia 19 tahun. Semoga dapat membantu.
08:22 06/01/2022