[Gizi Olahraga & Kebugaran]
awalludin jamil
Kenapa bafan saya tidal bisa gemuk
12:00 25/12/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: Beberapa faktor yang membuat berat badan tidak bisa gemuk: 1. Faktor genetik atau keturunan. 2. Faktor aktivitas > Aktivitas yang berlebihan bisa menjadi salah satu penyebab berat badan sulit naik karena saat melakukan aktivitas fisik, tubuh membakar kalori lebih banyak. 3. Faktor riwayat penyakit > Penyakit berat yang terjadi dalam jangka waktu panjang, dapat membuat berat badan semakin turun, seperti infeksi tuberkulosis,diabetes,penyakit tiroid, AIDS, dan kanker. 4. Faktor stres > Stresdapat memicu pola hidup yang kurang sehat, termasuk pola makan. 5. Faktor gaya hidup yang tidak sehat. Seperti merokok, kecanduan alcohol, atau menggunakan obat-obatan terlarang. _Untuk menaikkan berat badan dengan cara yang sehat, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan yaitu: 1. Menambah asupan kalori dari makanan sehat. Seperti menambahkan keju ke dalam roti, atau menambahkan kentang dan telur puyuh ke dalam sup ayam. 2. Penuhi kebutuhan Gizi dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, seperti kentang, telur, alpukat, selai kacang, dan susu. Dan juga bisamenikmati camilan sehat di sela-sela waktu makan, misalnya roti, selai kacang, dan buah-buahan. 3. Makan dengan porsi kecil namun frekuensinya ditingkatkan menjadi 5-6 kali sehari. 4. Hindari minum terlalu banyak sebelum makan karena akan membuat perut terasa kenyang. Namun tetap harus penuhi kebutuhan cairan sehari-hari sebanyak 2 liter atau 8 gelas air. 5. Rutin berolahraga akan membantu meningkatkan massa otot, sehingga tubuh lebih bugar dan tampak berisi. Lakukan olahraga yang dapat meningkatkan kekuatan otot dengan angkat beban atau melakukan olahraga renang, yoga, dan pilates. 6. Tidur yang cukup dan berkualitas bermanfaat untuk pertumbuhan otot-otot tubuh, sehingga dapat menambah berat badan. Semoga membantu 🙂
06:20 26/12/2020