[Masalah Berat Badan]
Lutfia Maharani
Dok gimana ya cara menurunkan berat badan yg efektif???
13:36 26/12/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo Lutfia, terima kasih untuk pertanyaannya.
Penunuran berat badan yang aman yaitu 0,5-1 kg per minggu, menurun secara perlahan tapi pasti. Prinsip untuk menurunkan berat badan itu energi yang keluar, jumlahnya sama dengan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.
Maka olahraga dan aktivitas fisik sangat penting untuk keberhasilan penurunan berat badan. Bila energi yang dikeluarkan oleh tubuh lebih sedikit dibanding jumlah asupan makanan, dapat terjadi obesitas. Bisa dimulai dengan olahraga 30 menit per hari, namun dilakukan secara rutin. Sebaiknya terapkan juga Pedoman Umum Gizi Seimbang, selengkapnya ada di link http://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/obesitas/apa-saja-sepuluh-pedoman-gizi-seimbang .
Untuk porsi makanan sebaiknya mengikuti Isi Piringku, untuk lebih lengkapnya silakan lihat video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=0vLwWqIwe50
Lakukan perlahan namun pasti, konsisten adalah kuncinya. Semoga berhasil! Bila ada hal lain yang ingin ditanyakan terkait diet atau susunan menu untuk menurunkan berat badan, silakan membalas kembali komentar ini. Semoga dapat membantu :)
16:13 27/12/2020
Lutfia Maharani
Dok mau tanya lagi, gimana cara menghilangkan perut buncit dok???
16:54 31/12/2020