[Lainnya......]
Okky Juniana
Haid tidak lancar. Bentuk tubuh peer. Diet yang cocok?
04:31 27/12/2020
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Kelebihan lemak yang membuat obesitas pada banyak orang memiliki efek terhadap hormon estrogen. Kondisi ini bisa menyebabkan regulasi hormon yang mengatur menstruasi (seperti hormon estrogen, progesteron, FSH, LH, dan GnRH) menjadi terganggu, hingga menstruasi pun menjadi tidak beraturan.
Menurunkan berat badan Anda dan menjalani pola hidup yang sehat, yakni dengan:
- Batasi konsumsi makanan tinggi kalori, instan, dan berpengawet
- Perbanyak makan sayur dan buah
- Olahraga teratur 3 hingga 4 kali sehari, misalnya jogging, renang, angkat beban, jalan kaki, bersepeda
- Hindari stres dan kelelahan yang berlebihan
- Istirahat cukup dan teratur
08:17 04/02/2022