[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, mau tanya diet yg cocok menurunkan berat badan untuk ibu menyusui dan memiliki asam urat tinggi dan kolesterol tinggi apa ya?
08:37 27/12/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo, terimakasih sudah berkonsultasi di Dietducate. Sebelumnya, berapa berat badan, tinggi badan, dan usia anda saat ini? Untuk memberi metode diet dan anjuran menu berdasarkan kebutuhan gizi secara personal, saya perlu data mengenai : 1. Bagaimana aktivitas sehari-hari anda? (Kegiatan apakah pekerja kantor atau lapangan, dsb) aktivitas ringan, sedang, atau berat? 2. Apakah Anda sering berolahraga? bila ya, olahraga apa kah itu, dan dilakukan berapa kali per bulan? 3. Apakah ada alergi makanan? Apakah timbul rasa sesak/diare/kembung setelah mengonsumsi makanan tertentu? 3. Tolong cerita-kan kebiasaan makan Anda dan porsinya (+- 24 jam, dari bangun tidur hingga tidur lagi) Contoh : PAGI makan nasi 1 centong dengan 1 telur dadar, 1pepes tahu, 5sdm bobor bayam, 1sdm sambal yg banyak minyaknya, dan 2 buah kerupuk JAM 10 makan pisang 1 buah. SIANG makan nasi kuning 2 centong, 3sdm tempe orek, 1 ptg paha pentung ayam bakar, 3sdm tumis buncis, dll. Makanan/minuman lain yg SERING dikonsumsi : es teh manis 3x sehari. Silakan dijawab agar saran yang diberikan sesuai dengan kondisi Anda. Terima kasih
16:09 27/12/2020
anonim
1. Karna wfh maka aktivitas ringan. Hanya mengasuh anak. Tidak bersih2 rumah krn ada mbak2 yg bantu. 2. Sudah seminggu ini iya. 2 hari sekali. Tp sebelumnya tidak. Atau kalaupun olahraga, yoga dan itu karang sekali. 3. Alergi makanan tidak ada tp saya punya sakit magh. Jika telat makan atau makan makanan tertentu akan kembung atau nyeri perut 4. PAGI saya sarapan air madu, kurma, atau roti tawar. Yg penting bukan makanan berat smpe jam 9. Karna saya tidak bisa makan dgn karbo tinggi sprti nasi dipagi hari. Baru jam 10 mulai berani makan makanan berat seperti nasi/roti dengan isian coklat atau lainnya SIANG makan nasi putih/nasi jagung 1 centong, lauk pauk 1-2 potong sprti ayam/tempe/lauk lain. Sayur porsi lbih banyak. MALAM nah ini yg biasanya saya khilaf. Hehe.. kalo ada yg nawarin nasi goreng saya makan. Bakmi jawa saya makan. Tp kalo tidak ya makan sprti makan siang biasa. Saya sering khilaf di malam hari dok. Saya sering mengemil apa aja yg ada di meja makan karna kdng merasa lapar atau pgen nyemil stlh menyusui. Terima kasih
09:06 28/12/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Baik ibu, terimakasih sudah menjawab pertanyaannya. Ibu juga sudah hebat karena rajin berolahraga.... untuk maag bisa dibantu dengan makan yang teratur ya bu, pola makan ibu sudah baik 5x makan dalam sehari, bisa membantu mencegah maag nya agar tidak kambuh (selama makanan yang dimakan tidak terlalu asam/pedas/bergas). Setelah saya hitung, makanan yang ibu konsumsi dalam sehari mengandung energi sekitar 2300 kkal, protein 83,8 gram, lemak 118,6 gram, karbohidrat 230,1 gram. asupan ini perlu dibandingkan dengan kebutuhan zat gizi ibu.... untuk mengetahuinya, ada beberapa pertanyaan yang perlu dijawab : berapa berat badan, tinggi badan, dan usia ibu saat ini? berapa usia anak ibu? dan berapa hasil tes asam urat & kolesterol yang terbaru? supaya bisa saya analisa & beri saran yang sesuai dengan kebutuhan ibu..... silakan dijawab ya bu, terima kasih
19:19 28/12/2020
anonim
BB 62kg. TB 155cm. Usia 31th. Anak usia 3th dan 10 bulan. Yg 10 bulan masih asi. Tgl 24 des, hasil tes asam urat 7.2 dan kolesterol 216. Gula darah 86.
17:18 28/12/2020