[Diet Maag (Gastritis)]
Sinta Wulandari
kenapa asam lambung sering naik ?
22:06 27/12/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo,,, Kak Sinta Terimakasih sdh bertanya di Dietducate: _sering terjadi naiknya asam lambung ke kerongkongan akibat tidak berfungsinya lower esophageal sphincter (LES). LES adalah otot berbentuk lingkaran yang terletak pada bagian bawah esofagus/kerongkongan. _berikut > beberapa hal yg dpt mengurangi keluhan: 1. Makan secara teratur, porsi kecil tapi sering lebih baik. 2. Hindari makanan pedas, banyak bumbu, banyak mengandung gas 3. Batasi kafein: kopi, teh, coklat, minuman soda 4. Hindari kebiasaan merokok/paparan asap rokok, hindari konsumsi minuman beralkohol 5. Kelola stres psikis 6. Olah raga teratur 7. Istirahat yang cukup Semoga membantu 🙂
03:16 28/12/2020