[Masalah Berat Badan]
anonim
hallo Mr/Mrs bagaimana kabarnya ? semoga sehat selalu :)
saya punya masalah menurunkan BB, dengan tinggi 165 BB saya saat ini 80kg, saya ingin menurunkan ke ideal kurang lebih loss 25kg, tapi yg jadi permasalahan saya, ketika saya makan nasi BB saya malah makin naik, namun ketika saya tidak konsumsi beras/nasi BB saya cepat turun, tapi jika tidak konsumsi beras/nasi penyakit maag datang -_- pola makan seperti apa yang harus saya terapkan ?
19:07 27/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Hallo there,
Untuk pola makan dapat mengikuti pola makan biasanya saja, dengan mengurangi beberapa sumber makanan yang berkontribusi pada masuknya kalori berlebih, misalnya dari produk makanan/minuman kemasan, jajanan yang digoreng, minuman2 manis juga..
Untuk menghindari maag, porsi nasi bisa dikurangi, bukan tidak konsumsi sama sekali ya, atau alternatifnya juga bisa digantikan dengan sumber karbohidrat lainnya; misalnya kentang, umbi-umbian, mie, pasta, roti.
Terima kasih
Semoga berhasil :)
22:05 27/12/2017