[Lainnya......]
anonim
Malam, saya ingin tanya. mengapa bisa seseorang menderita kadar LED (Laju Endap Darah) tinggi? Ibu saya sempat mengalami gejala stroke dan hasil lab terakhir nya LED 47.
Saat ini yang sangat terasa, salah satu tangan kanannya seperti bergeser sehingga harus dibidai dengan pembalut luka agar dapat beraktivitas.
Bisa minta saran pola makan untuk menurunkan LED?
16:44 16/09/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
halo kak selamat malam,
laju endap darah adalah tes yang digunakan untuk mengetahui seberapa cepat sel darah merah (eritrosit) menggumpal.
tes ini biasanya digunakan untuk mendukung diagnosis atau untuk mengetahui adanya peradangan di dalam tubuh, seperti arthritis, lupus, penyakit autoimun dan kanker.
bila kami boleh tahu apa diagnosis yang sudah diberikan kepada dokter, karena ahli gizi tidak bisa memberikan saran diet tanpa adanya diagnosis dr dokter ?
terima kasih
22:03 07/09/2019