[Diet Maag (Gastritis)]
Nabila Azhar Kasela
Minta saran obat maag yang bener bener efektif dong Terus kalo stres apakah mempengaruhi maag kita?
08:51 28/12/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak Nabila.... terimakasih sudah bertanya di Dietducate: _Iya Stres dpt memicu munculnya gejala sakit maag. _Pengobatan sakit maag bergantung pada penyebabnya: 1. jika karena penggunaan obat anti inflamasi non steroid (OAINS), Anda dapat menghentikan sementara penggunaannya. Namun jika obat tersebut diresepkan oleh dokter, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu penggunaannya, jangan dihentikan sendiri, seperti penggunaan aspirin. 2. jika karena infeksi kuman Helicobacter pylori, kombinasi antibiotik dengan obat penghambat pompa proton akan diberikan dokter 3. umumnya pengobatan sakit maag bisa menggunakan antasida, penghambat asam, atau penghambat pompa proton. Konsultasikan dengan dokter untuk pilihan obat yang tepat. Berikut tips yang dapat dilakukan untuk mnghindri kekambuhan: 1. makan makanan bergizi seimbang dengan jadwal makan yang teratur. 2.hindari makanan yang pedas, asam, dan berminyak 3. Istirahat dan tidur yang cukup kelola stres dengan baik, karena stres dapat memicu munculnya gejala sakit maag. Semoga membantu 🙂
11:58 28/12/2020
Nabila Azhar Kasela
Terimakasih dok Sangat membantu sekali sarannya
09:41 09/01/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Terimakasih kembali Kak Nabila 🙂
10:48 10/01/2021