[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok.. Saya mau diet untuk mengembalikan berat badan ideal saya. Saya sekarang sudah masuk pre obesitas dok. Saya takut obesitas karena ada kemungkinan garis keturunan diabetes dan juga hipertensi. Saya pernah diet defisit kalori dengan mengganti pisan di makan pagi dan malam. Kira2 selain diet tersebut yang fleksibel dan bisa menurunkan berat badan apa ya dok terimakasih
12:04 28/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Obesitas ada kemungkinan karena faktor genetik, namun ada juga karena gaya hidup seperti pola makan, aktivitas fisik, dll. Untuk diet defisit kalori sebenarnya bisa dengan cara mengurangi porsi makan, bukan skip makan. Sehingga walaupun mengonsumsi makanan tapi kebutuhan zat gizi lainnya terpenuhi dan bisa tetap menurunkan berat badan. Diet penurunan berat badan biasanya menyesuaikan dengan metabolisme tubuh dan kondisi kesehatan tubuh. Kakak bisa mencoba diet defisit kalori namun tetap mengonsumsi makanan yang bervariasi dan yang lebih sehat. Semoga dapat membantu.
14:04 12/01/2022