[Masalah Berat Badan]
Novya Ardhiana
Usia saya 19tahun, bb awal saya 49kg hanya dengan waktu setahun bb saya menjadi 76kg dan tinggi 163,, sudah melakukan berbagai cara tapi sulit sekali untuk turun bb nya gimana ya caranya biar cepat turunnya
17:53 28/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo Novya Ardhiana, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 163 cm, berat badan idealnya adalah 57,79 kg dengan rentang 49,16-66,43 kg. Untuk melakukan diet penurunan berat badan, yang pertama kak Novya harus mempelajari pola makan dan aktivitas kakak terlebih dahulu. Setelah itu, melakukan perbaikan pola makan. Seperti, mengurangi asupan kalori 300-500 kalori sehari. Mengonsumsi makanan dengan pedoman gizi seimbang namun porsinya dikurangi, tidak skip makan, mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak, gula, dan garam, minum air putih yang cukup, juga olahraga dengan teratur. Semoga dapat membantu.
14:11 12/01/2022