[Masalah Berat Badan]
anonim
Bb saya 70. Saya usia 35. Tb 146. Bgmn contoh pola makan yg baik
21:44 28/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 146 cm, berat badan idealnya adalah 46,37 kg dengan rentang 39,44-53,29 kg. Untuk diet penurunan berat badan, kakak bisa mengurangi 300-500 kalori dari asupan kalori total dalam sehari. Dalam sehari, kebutuhan kalori kakak kurang lebih 2221 kalori. Untuk pola makan yang baik, bisa dengan tetap mengikuti pedoman gizi seimbang dan isi piringku. Tidak skip makan, tetap mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran. Minum air putih yang cukup. Dan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula, garam, dan minyak yang tinggi. Boleh mengonsumsi nasi, hanya saja porsinya dikurangi. Jangan lupa olahraga secara teratur. Semoga dapat membantu.
12:32 13/01/2022