[Masalah Berat Badan]
Andini Nadia
Sarapan yang cocok untuk diet pemula apa yang dok?
22:13 29/12/2020
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo Ka Andini Nadia, kamu perlu mengonsumsi sarapan yang bergizi dan seimbang. Porsi sarapan saat diet sekitar 1/3 atau 1/4 dari kebutuhan kalori harian kamu. Jadi misalnya setiap hari asupan kalori kamu adalah 1.600 kkal, berarti kamu bisa makan sebanyak 400 kkal di pagi hari. Kalau asupan kalori harian kamu 1.200 kkal, kamu bisa makan sebanyak 300 kkal tiap kamu sarapan. Berikut tips memilih menu sarapan yang sehat dan tentunya bisa bantu menurunkan BB: * Pilih makanan yang memiliki protein berkualitas tinggi. Protein dapat mengatur kadar gula darah serta membantu mempertahankan rasa kenyang sehingga pada waktu makan berikutnya kamu tidak perlu makan berlebih. *Pilih makanan yang mengandung banyak serat, seperti sereal, sayuran, dan buah-buahan * Sarapan dengan porsi yang cukup dan tidak berlebih * Pilih makanan yang mengandung rendah lemak, seperti telur dan susu * Pilih makanan yang mudah untuk disiapkan, seperti roti gandum, telur rebus, telur dadar, sereal, buah-buahan, dan sayur-sayuran * Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging dan kuah bersantan * Hindari makanan instan, seperti mi instant, bubur instant, atau makanan siap saji Semoga membantu :)
20:36 31/10/2021