[Masalah Berat Badan]
Aprilianna Yulianty
Malem dok.. Saya mau tanya diet yang cocok buat saya apa ya? Thanks.. Berat saya 85 kg, tinggi 159cm. Ada riwayat sakit vertigo dan ada turunan dari bapak dan ibu sakit diabetes.
22:22 30/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Aprilianna Yulianty, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 159 cm, berat badan idealnya adalah 54,99 kg dengan rentang 46,77-63,21 kg. Untuk diet yang cocok bagi kakak yang punya riwayat sakit vertigo dan keturunan diabetes, sebaiknya menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang tergolong dalam makan low IG (Indeks Glikemik rendah) seperti roti gandum, sayuran, buah, nasi merah, dll. Kurangi konsumsi makanan manis atau tinggi gula seperti cake, cokelat, dll. Selain itu, bisa juga ditambahkan dengan olahraga secara teratur agar bisa membantu penurunan berat badan yang lebih baik. Semoga dapat membantu.
12:36 13/01/2022