[Masalah Berat Badan]
Anita Rahayu
Diet untuk mengecilkan perut
05:05 31/12/2020
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo ka Anita Rahayu, Agar diet kamu menyenangkan, menyehatkan dan berhasil, kamu bisa lakukan langkah berikut : * Diet Rendah Kalori yang mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah) * Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan. * Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit * Lakukan semua kegiatan sebagai kebiasaan yang menyenangkan disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB * Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif. *Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk. Dan untuk membantu mengecilkan perut buncit, kamu bisa lakukan beberapa jenis olahraga seperti : Sit up, Aerobik, Berenang, Elbow Plank, Zumba dan Gerakan Hula hoop
20:33 31/10/2021