[Masalah Berat Badan]
Diffa luthfiana
Diet yg sehat itu seperti apa sih ?
14:03 01/01/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai sdri Difa, agar diet kamu menyenangkan, menyehatkan dan berhasil, kamu bisa lakukan langkah berikut : * Diet Rendah Kalori (yang dihitung berdasarkan kebutuhan kalori harianmu) dan mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah) * Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan. * Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit * Lakukan semua kegiatan sebagai kebiasaan yang disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB * Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif. *Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk. Dan, supaya saya memberikan contoh menu diet mohon informasikan dahulu untuk berat badan, usia, aktifitas saat ini serta ada atau tidaknya riwayat penyakit tertentu ya. Di tunggu konfirmasinya 😊
23:44 18/10/2021