[Masalah Berat Badan]
Veda Renata
Selamat siang Bu, Saya ingin menurunkan berat badan dari 77kg menjadi 60kg, minimal setiap minggunya 1kg penurunan, kira2 langkah apa ya yg harus saya ambil terlebih dahulu?
12:17 03/01/2021
Viki Dwi Oktaruni, S. Gz ahligizi
Selamat siang untuk langkah awal dalam menurunkan berat badan dengan merubah makan yang dikonsumsi contohnya mengurangi konsumsi gula, minyak dan santan yang mengandung lemak.
18:12 03/01/2021
Veda Renata
Malam Bu, sebenarnya saya bukan tipe yg banyak konsumsi gula, minyak, dan masakan mengandung lemak. Cuma berat badan saya sangat mudah naik tp sulit sekali untuk turun. Baiknya bagaimana ya bu? Kalau skrg saya sedang mencoba intermittent fasting selama 18 jam puasa dan 6 jam waktu makan
21:18 05/01/2021
Viki Dwi Oktaruni, S. Gz ahligizi
baik,, untuk pola makan apa lebih banyak atau makan sedikit tapi sering ya? karena saya sering menemui orang yang lebih gampang naik berat badan itu biasanya makan sedikit tapi sering. jika memang tergolong gitu sebaiknya untuk makan cemilan agak dikurangi karena itu juga bisa memicu naiknya berat badan.
23:26 05/01/2021