[Masalah Berat Badan]
fita aprilia
Gmn caranya menurutkan berat badan tapi dengan cara sehat. Udh nyoba olahraga dan diet makanan sehat tapi bb stak di situ aja.mohon bantuannya🙏
07:42 04/01/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai sdri Fita, banyak faktor penyebab diet yang tidak berhasil, di antaranya pola makan tidak teratur, melewatkan sarapan, kurang istirahat dan berolahraga, serta masih mengonsumsi jenis makanan yang tidak dianjurkan untuk diet dalam porsi yang berlebihan (tinggi lemak, kurang serat, tinggi gula, tinggi garam). Maka, perlu untuk menerapkan prinsip dan gaya hidup yang sesuai agar diet berhasil.
Untuk mencapai dan mempertahankan berat badan ideal kamu bisa lakukan langkah berikut :
* Diet yang mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah) dan sesuai dengan kebutuhan kalori harian yaa.
* Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan.
* Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit
* Lakukan semua kegiatan sebagai kebiasaan yang menyenangkan disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB
* Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif.
*Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk.
Nah untuk mengetahui total kalori harian mu, mohon informasikan dahulu untuk berat badan, usia, aktifitas saat ini serta ada atau tidaknya riwayat penyakit tertentu ya...Di tunggu konfirmasinya. 😊
08:22 21/10/2021