[Lainnya......]
Warta Al Irsyad Jember
Apakah akibat dari kelebihan vitamin B2 (riboflavin) di dalam tubuh?
16:38 05/01/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak Warta... Trmksih sudah bertanya di Dietducate: _Jika vitamin ini dikonsumsi secara berlebihan, dapat menimbulkan mual, gangguan hati, kulit kemerahan, dan perih. _Dosis dan Aturan Pakai Vitamin B2: Berikut ini adalah dosis suplemen B2 > berdasarkan tujuan penggunaannya: Tujuan: Mengatasi kekurangan vitamin B2, Mengatasi anemia mikrositik _Angka kecukupan gizi (AKG) harian vitamin B2 bervariasi berdasarkan usia, jenis kelamin, dan kondisi kesehatan masing-masing. Berikut ini adalah AKG vitamin B2 per hari: Usia 0–5 bulan: 0,3 mg Usia 6–11 bulan: 0,4 mg Usia 1–3 tahun: 0,5 mg Usia 4–6 tahun: 0,6 mg Usia 7–9 tahun: 0,9 mg Laki-laki usia ≥10 tahun: 1,3 mg Perempuan usia 10–18 tahun: 1 mg Perempuan usia ≥19 tahun: 1,1 mg Ibu hamil: 1,4 mg Ibu menyusui: 1,6 mg _Cara Mengonsumsi Vitamin B2 dengan Benar: Suplemen vitamin dan mineral dikonsumsi untuk melengkapi asupan vitamin dan mineral, terutama ketika asupan Zat Gizi dari makanan tidak cukup. Perlu diingat, suplemen hanya sebagai pelengkap, bukan sebagai pengganti Zat Gizi dari makanan. _Ikuti anjuran dokter dan selalu baca aturan pakai yang tertera di kemasan suplemen. Jangan menambah dosis atau terlalu sering mengonsumsi suplemen vitamin B2, untuk menghindari efek samping. _Suplemen ini sebaiknya dikonsumsi saat makan. Penyerapan vitamin B2 oleh tubuh akan lebih baik jika dikonsumsi bersama makanan. _Simpan vitamin B2 di tempat yang terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Jauhkan suplemen dari jangkauan anak-anak. Semoga membantu 🙂
08:28 27/02/2021