[Masalah Berat Badan]
Ayu Mutiara Sari
Saya ingin menurunkan berat badan yang cocok dengan saya dok. BB 70 TB 157 usia 29th. Terimakasih
20:17 05/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Ayu Mutiara Sari, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 157 cm, berat badan idealnya adalah 53,62 kg dengan rentang 45,61-61,63 kg. Untuk menurunkan berat badan, kakak bisa mengurangi asupan kalori mulai dari 300-500 kalori per hari. Kebutuhan kalori kakak dalam sehari kurang lebih 2296 kalori. Selain mengurangi asupan kalori, bisa juga dengan mengganti camilan dengan buah-buahan. Minum air putih yang cukup, tidur yang cukup, dan mengelola stres. Olahraga juga penting untuk dilakukan. Bisa mulai dari yang mudah seperti jalan kaki 10-20 menit, jogging, dan senam aerobik. Semoga dapat membantu.
13:11 13/01/2022