[Masalah Berat Badan]
anonim
Hallo dok. Sy ingin diet dan bb sy 57kg. Tinggi 156. Sy ingin turun hingga di bb 49kg.. setiap sy diet, sy selalu merasa lemas,pusing.dan sy memiliki maagh. Sy bingung.diet seperti apa yg cocok dengan sy dok
11:28 06/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 156 cm, berat badan idealnya adalah 52,94 kg dengan rentang 45,06-60,84 kg. Berat badan 49 kg masih masuk ke dalam rentang berat badan ideal kakak dan bisa dicapai dengan diet yang teratur dan konsisten. Saat kakak diet dan merasa lemas dan pusing, mungkin karena kalori yang dipotong terlalu banyak. Kakak bisa mengurangi 300-500 kalori dalam sehari. Tidak perlu skip makan. Boleh makan nasi namun porsinya dikurangi. Untuk maag, bisa dengan makan porsi yang kecil namun sering. Kemudian mengurangi konsumsi makanan yang bergas dan pedas. Untuk lebih lanjut, kakak bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-gastritis-maag/ Semoga dapat membantu.
13:22 13/01/2022