[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Saat kita pilek/flu. Apakah benar kalau kita tidak boleh mnum es? Apakah beda manfaat air dingin dan air panas? Apakah suhu air ada hubungan dengan tubuh/kesehatan? Jika kita pilek, lebih baik mnum es jeruk/jeruk hangat?
12:09 06/01/2021
Mufidah Ahmad, S.Gz. ahligizi
benar. saat pilek atau flu, sebaiknya menghindari minum es atau minuman dingan. saat tubuh flu biasanya dibarengi adanya radang tenggorokan, dan kondisi imunitas tubuh sedang menurun. Air es atau minuman dingin dapat memicu atau memperparah terjadinya radang dan inflamasi. sedangkan air hangat bisa membantu membilas kuman yang ada dintenggorokan yg memicu inflamasi, sehingga ketika pilek atau flu lebih disarankan minum hangat. semoga bermanfaat.
12:16 06/01/2021