[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah benar mengonsumsi air dingin tidak baik bagi tubuh?
20:49 06/01/2021
Halo Kak,, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
_Secara umum, air dingin mempunyai efek baik maupun efek buruk tersendiri. Air dingin sendiri tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat anda sedang flu atau batuk karena menyebabkan sekret atau cairan di saluran pernapasan lebih kental dan memperparah kondisi hidung tersumbat. Pada anda dengan riwayat migrain sendiri, konsumsi air dingin juga kurang disarankan karena dapat memperburuk migrain tersebut. Kemudian berdasarkan kepercayaan dahulu bahwa tidak baik mengonsumsi makanan yang panas dengan minuman yang dingin dan resikonya sendiri belum ada penelitian lebih lanjut mengenai hal ini.
_Efek baik yang dimiliki sendiri yakni dibandingkan dengan minuman berpemanis, konsumsi air dingin dapat membantu mempertahankan berat badan dimana tubuh membutuhkan kalori lebih untuk membantu mempertahankan suhu tubuh normalnya. Selain itu, mengonsumsi air dingin namun hindari air es setelah olahraga dapat membantu agar tubuh anda tidak mengalami panas berlebihan setelah olahraga.
_Secara umum, konsumsi air dingin atau hangat tidaklah berbeda karena tujuan terpenting adalah menjaga agar tubuh anda tetap terhidrasi baik.
Semoga membantu 🙂
06:55 23/02/2021