[Masalah Berat Badan]
anonim
Kak mau nanya untuk berat badan 80kg untuk turun atau diet baiknya konsumsi gizi atau makan dan olahraga bagaimana ya? Trimakasih
23:55 06/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk menurunkan berat badan, bisa dengan menjaga pola makan dan olahraga. Menjaga pola makan bisa dengan cara tetap makan dan mengonsumsi makan sesuai dengan pedoman gizi seimbang dan isi priringku. Lalu, mengurangi 300-500 kalori per hari. Mengurangi makanan yang tinggi lemak, gula, dan garam. Lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran. Untuk olahraga bisa dengan memulai dari jalan kaki 10-20 menit, jogging, dan senam aerobik. Semoga dapat membantu.
13:17 13/01/2022