[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Brahmana Murti
Mbak saya mau tanya berat saya 98 dengan tinggi 172, saya pingin melakukan diet, karena saya jarang olahraga mungkin harus diet makanan, kira2 diet apa yang cocok dan makan seperti apa yg harus saya makan setiap harinya
04:47 07/01/2021
Yulvia Puspitaningrum, AMG ahligizi
Hai Brahmana
Terima kasih telah menggunakan dietducate
Kalau boleh tau, tujuan dari diet yang ingin dijalani seperti apa ya ? Dilihat dari Indeks Massa Tubuh (proporsi berat badan terhadap tinggi badan) Brahmana termasuk dalam range obesitas.
Untuk pola makan dalam 1 hari dapat mengacu pada pedoman gizi seimbang yang meliputi
1. Makanan pokok/karbohidrat kompleks
2. Lauk hewani
3. Lauk nabati
4. Sayuran
5. Buah
6. Penggunaan minyak goreng sebaiknya dikurangi
7. Gula dibatasi
Dan jangan lupa membatasi konsumsi lemak dan gula karena padat kalori. Untuk camilan sebaiknya diupayakan mengganti dengan buah dan sayur.
Semoga bisa membantu
Thank you and stay healthy
12:56 05/01/2022