[Masalah Berat Badan]
anonim
Hallo kak, saya mau tanya berat saya 64 kg dengan tinggi badan 162 kira kira diet apa yg cocok untuk saya karena saya penderita PCOS jadi saya harus menurunkan berat badan
05:58 07/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atass pertanyaannya. Untuk tinggi badan 162 cm, berat badan idealnya adlah 57,09 kg dengan rentang 48,56-65,61 kg. SSebenarnya berat badan 64 masih masuk ke dalam rentang ideal namun berada di border line. Jadi, memang perlu diet untuk menurunkan berat badan. Untuk penderita PCOS, diet yang cocok adalah dengan mengonsumsi makanan yang mempunyai indeks gilkemik yang rendah (low GI). Seperti roti gandum, ubi, nasi merah, ikan, buah-buahan, dan sayuran. Semoga dapat membantu.
16:02 13/01/2022