[Masalah Berat Badan]
Claudia Veli
Dok saya mau tanya jadi berat badan saya itu sukit naik, mentok cuma di 41kg. Waktu itu krn stres jadi turun menjadi 39 kg. Dan 2 bulan lalu saya operasi laparatomi usus buntu berat badan saya turun menjasi 34kg. Solusinya biar bb saya naik lagi gimana ya dok?
22:58 07/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya.
Naik berat badan dapat dilakukan dengan meningkatkan asupan kalori secara bertahap dan menambah jumlah asupan protein dan lemak dan tentunya penggunaan makanan sumber lemak baik. Untuk meningkatkan masa otot dapat dilakukan dengan berolahraga atau melatih otot dengan berbagai gerakan baik menggunakan beban atau tanpa beban. Semoga sehat selalu 😀
10:54 29/01/2022