[Masalah Berat Badan]
anonim
kenapa nafas terasa bau
07:35 08/01/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo,,, Kak trmksih sudah bertanya di Dietducate: _Penyebab Bau Mulut > Bau mulut tidak hanya disebabkan oleh masalah kesehatan gigi, gusi, dan makanan yang berbau menyengat. Beberapa kondisi kesehatan lain yang juga bisa menjadi penyebabnya bau mulut di antaranya: 1. Xerostomia, yaitu mulut kering yang terjadi karena gangguan produksi air liur akibat bakteri menumpuk di rongga mulut. 2. Gangguan saluran pencernaan, seperti infeksi bakteri H.pylori yang menyebabkan sakit maag dan penyakit asam lambung (GERD). 3. Sinusitis yang menghasilkan post nasal drip atau aliran cairan kental dari rongga sinus ke tenggorokan. 4. Pengaruh kondisi lain, seperti diabetes, gangguan hati, atau infeksi saluran pernapasan. _Selain beberapa kondisi kesehatan di atas, bau mulut juga bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok, kurangnya kebersihan mulut, makanan atau minuman tertentu, dan diet yang berlebihan sehingga menyebabkan kekurangan karbohidrat. _Cara Menghilangkan Bau Mulut > Jika Anda merasa sudah menjaga kebersihan mulut dan gigi namun masih saja bau mulut tidak hilang, cobalah lakukan beberapa cara berikut ini: 1. Sikat gigi dua kali sehari, secara teratur. Anda juga bisa menggunakan obat kumur setelah menggosok gigi. 2. Ganti sikat gigi setidaknya dua bulan sekali. 3. Bersihkan bagian lidah, dan minum segelas air setelah bangun tidur untuk menghilangkan bau mulut. 4. Lepas dan bersihkan gigi palsu jika Anda menggunakannya, sehingga tidak ada bakteri berkembang biak di gigi palsu. 5. Kunyah kulit jeruk, lemon, dan peterseli. Produksi air liur yang dipicu oleh asam jeruk dapat membantu menghilangkan bau mulut, sedangkan peterseli dapat menetralisir bau tidak sedap. 6. Cek kesehatan gigi setidaknya setiap 6 bulan sekali. 7. Berhenti merokok dan hindari konsumsi kopi yang berlebihan. 8. Kunyah permen karet rendah gula. 9. Kurangi atau bahkan hindari sama sekali konsumsi alkohol. 10. Minum cukup air putih, sehingga bakteri dan kotoran lain dalam mulut dapat dengan cepat dibersihkan. Semoga membantu 🙂 Jika masih ada yg ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya....
00:24 09/01/2021