[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya sdh diet 3mgg ini sdh turun 5kg dgn defisit kalori & cleanfood tp saya makan nya kdg kalau di hitung pk app ga sampai 1000kalori...dan skg bb saya stuck 75kg aja dr 80kg saya olahraga 30mnt & jalan santai 30mnt setiap hari...lalu sy hra gmn ya dok biar turun lagi?
15:09 08/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya.
Untuk melakukan defisit kalori, sebelumnya harus diketahui dulu berapa BB idealnya kemudian bisa dihitung kebutuhan kalori dalam sehari mengikuti dengan BB ideal ditambah dengan aktifitas fisik seperti berjalan kaki 5-10 km. Hindari konsumsi makanan tinggi kalori dan makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan.
07:38 30/01/2022