[Masalah Berat Badan]
Nisa
Dok..maaf mau tanya. Saya pengen nurunin berat badan yang permananen. Gimana ya dok caranya?
19:27 27/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Hai Nisa,
Sebelumnya, apakah sudah pernah mencoba menurunkan berat badan? Jika pernah dan berhasil, maka Nisa harus "jeli" melihat kira-kira apa sih yang membuat berhasil? misalnya dengan mengurangi konsumsi gorengan atau dengan menambah aktivitas fisik. Nah, jika sudah menemukan hal tsb, maka nisa bisa menurunkan berat badan secara permanen.
Pada dasarnya, penurunan berat badan akan terjadi jika masukan energi dari makanan lebih sedikit dari keluaran energi untuk aktivitas sehingga lemak-lemak bisa dibakar. Nah, untuk itu, Nisa harus tau dulu berapa kebutuhan energinya dan kemudian disesuaikan dengan tingkat aktivitas fisik.
Untuk menghitung kebutuhan energi, bisa melalui link ini yah http://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi #
Terima kasih,
Semoga berhasil ya! :)
Terima kasih,
Semoga berhasil ya! :)
22:08 27/12/2017