[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dok, mau nanya cara nya agar berat badan nambah gimana ya? dari segi makanan,apa aja yg harus dimakan dan pola nya spt apa? trs saya juga ada gangguan pencernaan bab ga lancar apa itu salah satu penyebab badan saya kurus? saya jg ga doyan buah dan sayur dok
03:04 09/10/2018
Lies Sugianti, S.Gz ahligizi
Halo,
Terima kasih telah bertanya di ahligizi.id
Metabolisme setiap orang berbeda, ada yang memiliki metabolisme tinggi sehingga menyebabkan asupan makanan lebih cepat terbakar dan tidak menjadi tumpukan lemak dalam tubuh.
penyebab BAB tidak lancar adalah kurangnya asupan cairan dan makan khususnya serat.
Beberapa tips ini dapat anda lakukan:
1. Olahraga secara teratur
2. Minum air putih 2 liter sehari
3. Sebaiknya anda mengonsumsi buah yang banyak mengandung air seperti pir, pepaya, dan buah naga. selain melancarkan BAB buah juga kaya nutrisi yang baik untuk tubuh
demikian semoga dapat membantu :)
12:06 15/10/2018