[Masalah Berat Badan]
M. Fathir Ibtisam
Dok.. tolong dibuatkan meal plan yg sehat untuk kbutuhan sy yg sesuai...
14:41 10/01/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo Ka Fathir, Berikut cara yang aman dan sehat untuk menambah berat badan : * Pilih makanan yang bergizi seimbang * Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit. * Makan lebih sering, daripada makan dua hingga tiga kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi-porsi yang lebih kecil. * Konsumsi jus atau smoothies. * Konsumsi camilan yang sehat * Hindari camilan yang di olah dengan cara di goreng seperti gorengan. Kamu bisa konsumsi salad buah, salad sayur, buah alpukat dan kacang kedelai. * Membiasakan diri untuk berolahraga secara rutin * Istirahat cukup yaitu 7-8 jam setiap hari. Dan supaya saya bisa memberikan contoh menu sehari, mohon informasikan Usia, BB, TB, Aktifitas saat ini serta ada tidaknya riwayat penyakit tertentu... Ditunggu konfirmasinya :)
14:41 05/01/2022