[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, saya ingin menurunkan berat badan, BB saya skrg 68kg dan tinggi badan 155cm serta punya riwayat maag. Kira2 diet yg cocok gimana ya dok?
05:28 11/10/2018
Lies Sugianti, S.Gz ahligizi
Halo Yulitaje,
Terima kasih telah bertanya di Ahligizi.id
Akan lebih aktual jika anda memberikan informasi usia anda. Dari hasil perhitungan IMT anda 28 dan tergolong overweight.
Beberapa tips berikut dapat membantu mencapai BB ideal anda:
1. Berolahraga secara teratur minimal 3x/ minggu dengan durasi 30 menit
2. Hindari gula sederhana dalam bentuk cemilan manis yang dapat meningkatkan total asupan harian anda
3. Hindari makanan berminyak
4. Pilihlah cemilan sehat yang tinggi serat sehingga membantu menyehatkan sistem pencernaan anda
5. Makanlah secara teratur 3 x makan utama dan 2 x makan selingan yang sehat agar tidak mengganggu lambung anda
semoga bermanfaat :)
3. Hindari makanan berminyak
semoga bermanfaat :)
12:00 15/10/2018