[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Apa makanan yg baik buat penderita maag dan apa makanan yang harus dihindari untuk penderita maag ? Terima kasih
12:06 11/01/2021
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Makanan yang dihindari penderita maag adalah makanan pedas, makanan berlemak banyak, makanan bersantan kental. Selain itu dianjurkan untuk makan teratur 3x makan utama 06.00, 12.00, 18.00 dan 2-3x snack di jam 09.00, 15.00 dan jam 20.00 dengan komposisi makan utama yg seimbang, tiap kali makan ada nasi, lauk hewani, nabati, sayur dan buah.
Silahkan untuk informasi lebih lanjut bisa membaca di link berikut ini
https://ahligizi.id/blog/category/diet-penyakit/diet-maag-gastritis/ , semoga membantu :)
07:07 17/01/2021