[Masalah Berat Badan]
ega tika
Assalamualaikum dok, mau tanya saya merasa kurang pd karena bb saya, saya pengen diet sebelum lebaran bisa stabil di angka 50kg dan saya juga susah bab dok kira" langkah yang perlu diambil gimana ya dok? Terimakasih
04:10 14/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Ega Tika, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk diet penurunan berat badan, ada banyak faktor yang harus diperhatikan, seperti menjaga pola makan, olahraga secara teratur, minum air putih yang cukup, menjaga pola tidur, dan manajemen stres. Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi asupan 300-500 kalori per hari. Sedangkan masalah susah BAB, kemungkinan kakak kurang asupan serat dan cairan. Pastikan sering mengonsumsi buah dan sayur juga penuhi kecukupan cairan dengan minum 8 gelas sehari. Semoga dapat membantu.
16:21 13/01/2022